Mobile Menu

navigasi

More News

Kakankemenag Pangandaran Terima Kunker Komisi IV DPRD Kab Garut

18.01

Berita 24 Jawa Barat
- Kakankemenag Pangandaran Terima Kunker Komisi IV DPRD Kab Garut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Supriana menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kab Garut yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, H. Ade Rizal.

Ketua Komisi IV DPRD Kab Garut H. Ade Rizal mengapresiasi perhatian pemerintah daerah Kab pangandaran terhadap bidang keagamaan di wilayah Pangandaran. Ia mengatakan bahwa perhatian Pemda inilah yang mendorong pihaknya untuk melaksanakan kunjungan kerja/ studi banding ke Kementerian Agama Kab Pangandaran.
 
"Agar segala sesuatu yang sudah diterapkan di Pangandaran, bisa diadopsi di Kabupaten Garut," tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Pangandaran, H. Supriana mengemukakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas perhatian Pemda Kab Pangandaran khususnya pada bidang Keagamaan.

"Ada berbagai program yang dicanangkan oleh Pemda Pangandaran, di antaranya Pangandaran Mengaji, yang ditujukan kepada para guru ngaji," ujar H. Supriana.
 
Ia mengatakan bahwa, selain program Pangandaran Mengaji yang ditujukan bagi pendidikan non formal, untuk pendidikan formal terdapat program Pangandaran Hebat,  serta honor daerah yang diperuntukkan bagi tenaga pendidik non pns di Pangandaran. Ada juga program Ajengan Masuk Sekolah.

"Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini, Pemda juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada para siswa madrasah dan santri Ponpes yang disalurkan melalui Kemenag," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa Kemenag juga telah menerima hibah tanah dari Pemda yang kelak akan dibangun Kantor Kemenag serta tanah untuk MTsN 1 Pangandaran yang telah dibangun dengan skema SBSN.


Tags: Komisi 3 DPR RI, DPR, Komisi DPR, Komisi DPRD,
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar