Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Forkopimda Kota Bekasi Pantau Jalannya Perayaan Malam Natal Di Wilayah Kota Bekasi

Berita 24 Jawa Barat - Forkopimda Kota Bekasi Pantau Jalannya Perayaan Malam Natal Di Wilayah Kota Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombe...



Berita 24 Jawa Barat
- Forkopimda Kota Bekasi Pantau Jalannya Perayaan Malam Natal Di Wilayah Kota Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto meninjau langsung perayaan malam natal di beberapa gejera, salah satunya di Gereja Santacrala, Bekasi Utara pada Kamis Malam (24/12).
Dengan kapasitas gereja dalam pelaksanaan misa natal hanya di isi dengan 20% dari kapasitas awal, sesuai dengan instruksi pemerintah kota Bekasi. Teknologi juga digunakan dalam pelaksanaannya dengan anjuran protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menuturkan bahwa dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Polres Metro Bekasi Kota bersinergi dengan tiga pilar menerjunkan sekita 1.539 personil gabungan yang disebar di 7 titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di Kota Bekasi.

“Dalam pelaksanaan tadi kita meninjau berapa lokasi dan memastikan kegiatan ibadah natal di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan, tadi kita sudah mendengar langsung panitia dan pengurus gereja bagaimana mereka melakukan anjuran protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Ia berharap warga masyarakat kota Bekasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama pada saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kota Bekasi.

Selain itu, pada setiap gereja yang dikunjungi juga dipasang maklumat Kapolri terkait dengan protokol kesehatan. Pada operasi Lilin Jaya 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan operasi kemanusiaan berupa penyediaan Rapid Test gratis bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan Rapid.

“Dari hasil pantauan beberapa lokasi alhamdullilah kegiatan berlangsung aman dan kondusif, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari covid-19, tadi kita juga membagikan maklumat Kapolri kiranya itu nanti dapat dipatuhi oleh masyarakat dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono, Dandim 0607/Bekasi Letkol Arm. Iwan Aprianto berkeliling meninjau pos pantau di Harapan Indah.

Tags: Kota Bekasi, sejarah kota bekasi, peta kota bekasi, bekasi indonesia map, daerah bekasi, bekasi jakarta mana, luas kota bekasi, bekasi provinsi apa, kabupaten bekasi, 

Reponsive Ads